Sabtu, 21 April 2012

Perjuangan :)

Assalaamualaikum,,,, :)


Taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,,
akhirnya aku dapat bernafas lega yaaah,,,

3 minggu aku tak bisa tidur nyenyak,, yaa dikarenakan aku sibuk untuk persiapkan  PPL..
apa itu PPL ??? PPL itu " Program Pengalaman Lapangan " ,,,
sesuai dengan jurusan ku yang berpforesi sebagai guru aku sebelum menjadi guru sesungguhnya aku dapat tugas dr kampus nih,,, untuk mengikuti PPL selama sebulan,.... waaahh sebulan???? lama sekaliihh,,,,

 memang lama,,, aku yang mengira mengikuti PPL ini adalah sesuatu yang sangat menyenangkan karena sesuatu yang blum pernah aku alami,,
tapii ketika aku melaksanakannya huffff,,, hanya bisa menelen ludah deh,,, hihihihihihiiii...
setiap hari aku dikejutkan oleh pihak sekolah yang aku jadikan PPL ini dengan RPP yang membingungkan, blum lagi aku harus membuat media supaya dalam pengajaran yang aku sampaikan diterima oleh anak.

ternyata banyak kejadian yang diluar duga ku yah slama mengikuti PPL ini,,
ada hal (+) dan ada juga (-) yah,,,

ayoo kita bahas yuk semoga bisa share,, mulai dari hal ( -) dlu kali yaah,,,hehehhehe
menurut ku PPL disana menyenangkan,,, tapii ada hal - hal yang aku gak suka,, terlebih lagi kami ber 6,, oia aku lupa nih memperkenalkan temen2 seperjuanganku,,,
1. Bunda Novita Suharti,,,
2. Bos Handayani,,,
3. Ibu Ilmiyah
4. Ibu Rina dan
5. Ibu Febri biasanya kami panggil si "pebrong" heheheh,, maav yaah...

yaa itu lah teman-teman seperjuanganku say,,, dimulai dari observasi,,, kita mendatangi kepseknya,, alhamdlillah dijamu dengan baik,,dan pada saat kami perkenalan dengan dewan guru sana awalnya baik menyambut kami tapi setelah kegiatan belajar mengajar (KBM) ko kami merasa di "jutekin" yahh,,,
kami gak tau apa yang salah dengan kami,,, awalnya kami kira hanya satu dua orang saja yang merasakan hal yang sama seperti yang aku rasain,, tapi ko semuanya merasakan hal yang sama...
yaa mungkin menurut kami dewan guru yang kurang bersahabat dengan kami,, kami lebih mudah dan lebih nyaman berkonsultasi dengan dewan guru laki-laki,,, ya mungkin aku sadar laki-laki itu memang pada hakikatnya cuek, tak mau mengurusi hal-hal yang ribet,,,
hehehehhe

nah klo hal (+) nya,,,
banyak sekali pengalaman dan ilmu yang bisa aku jadikan pembelajaran kelak sehingga nanti jika aku menjadi guru sesungguhnya aku bisa mengatasinya..
saat aku mengajar dikelas 1 alangkah bahagianya hati ini,,
anak-anaknya lucu,,, dan aku merasakan kedekatan dgn mereka,, subhanalloh,,,
saat aku memulai pengajaran dengan mereka, aku ajak nyanyi sebagai awal appersepsi, dan ketika kegiatan inti aku adakan games sehingga mereka bersemangat,,,subhanalloh yaah mereka sangat gembira,,,


 naahh itu laaahh kegiatan ku dalam mengajar,,, hehehe,,, maklum yaah agak lebay,, soalnya bersemangat sih,,,
ya itulah yaa perjuanganku dalam memperjuaangkan agama ini,,,
semoga apa yang aku tanam sekarang ini akan aku tuai nnti dimasa depanku,,, aminnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar