Rabu, 27 Juni 2012

Me and You Vs the World

.................Dan semuanya akan tambah indah kalau kamu tetap menjadi dirimu sendiri....Bukan orang lain.....................

I've been looking so long at these picture of you
That I almost belive that they're real.
 I've been living so long wiyh my picture of you
That I almost belive that the picture are all I could feel...

Bismilaahirrohmanirrohiiim.....

Ingin berteriak sekencang-kencangnyaa... "Allamdulillah ya Allaaaahh.. engkau selalu memberikan anugrah kepadaku yang tak ku sangka-sangka..."#Usap Muka&syujud
akan ku kabarkan kepada dunia bahwa hidup ku sangatlah lengkap... aku memiliki sebuah keluarga yang HEBAT!!! sebuah keluarga yang sangat mengerti arti dari kebersamaan... keluarga yang selalu merasa cukup dan cukup dalam menjalani kehidupan ini... "Terimakasih yang tak terhingga untuk Mamah dan Papah" tanpamu aku takkan bisa menjadi orang Hebat seperti ini...#Pede sekali yaaah aku bilang bahwa diriku ini adalah orang Hebat...tak apalah setidaknya aku merasa bahwa diri ini memang banyak memberikan kemanfaatan untuk orang lain...
seperti biasa dan biasanya aku ingin share dan berbagi pengalaman dengan kaliaan dear...
hari Senin tanggal 25 Juni 2012 aku di undang sebagai Narasumber disalah satu daerah.. mungkin disini aku tak sebutkan nama daerahnya yaaah,,, karna *Bithonah,,, hehehehe... oke aku diundang menjadi narasumber untuk materi Media Pembelajaran Khususnya untuk Caberawit... agak jiper siihh pertama dapat tawaran seperti itu, walaupun aku memang pernah mengisi materi tersebut, tapi yang membuat aku jiper itu aku harus sampaikan didepan para Pengurus, para sarjana, dan para orang-orang yang memiliki ilmu dunia tinggi..
semoat tidak mau ambil,, tapi mamah memberikan semangat bahwa kita tidak akan tau kita bisa atau tidak sebelum kita mencoba..dan alhamdulillah kegiatan itu berjalan dengan lancar...:) walaupun memnag tidak sempurna aku dalam menerangkan,, tapi dari mimik wajah mereka berseri-seri saat mendengarkan aku bertutur kata menjelaskan materi yang aku punya...
aku memberikan materi metode-metode Pembelajaran, Media Pembelajaran, dan Cara menghadapi anak yang sangat Aktif..
dari ketiga materi yang aku sampaikan ternyata dari mereka banyak menambah ilmu baru,,terlebih pula aku sisipkan dalam menjelaskan materi tersebut tentang anak-anak singgah dan anak panti, sehingga bnyak sekali yang mau menjadi Donatur dirumah singgahku,,,#Allamdulillaah... semoga Allah melipat gandakan harta yang kalian punya dengan rezeki yang berlimpah...*amiiiinnn
Sepulang acara seminar aku bersama ibu-ibu duduk dipinggir aula,, duduk-duduk santai sambil menunggu yang lain selesai sholat, karena hari itu aku sedang berhalangan untuk sholat... hehehehe...
tak tau mengapa,, aku leih senang berbicara dengan ibu-ibu*tapii bukan ngegosiiipp looohh...
sekedar sharing bertukar pendapat ataupun tukar pikiran tentang anak-anak... serasa aku pnya anak banyak yaaah,,,, dalam benakku aku sempat berfikir"Mengapa ibu-ibu ini senang membicarakan anak-anaknya denganku,, meminta pendapat tentang anak-anaknya denganku...??? aku kan belum punya anak. dan aku yakin pengalaman mereka jauh lebih banyak dibanding aku,,,"
tapi teringat pesan mamahku bahwa "Kedewasaan seseorang itu tidak bisa dilihat dari faktor umur, tapi bisa dilihat bagaimana ia menjalani hidup dengan caranya sendiri.." agak sedikit ambigu yahh kata-kata mamahkuuu,,hehehe begitulah mamahku lulusan SD yang menginginkan anaknya skolah stinggi-tingginya dan harus lebih pintar dari dirinya,,,#I Love u mom...*muaaahh
aku jadi ingat yang diceritakan mamah ketika bertemu dengan papah pertama kali seperti apa,,, ketika itu mamahku adalah gadis belia yang bertubuh munggil ia hidup dari keluarga yang sangat sederhana,, aku belajar dari mamahku bagaimana belajar mandiri itu sangatlah susaah,,, dear... setelah lulus SD mamahku tidak melanjutkan sekolahnya dikarenakan mamahku mempunyai adik yang banyak akhirnya mamahku mengalah untuk tidak melanjutkan kesekolah menengah pertama,,, dahulu kakekku adalah salah satu pejuang agama yang rela mati dalam menegakkan agama ini*agak lebey yee,,, tapi itulah kenyataannya...
kakekku adalah (Paku b***) salah satu orang kepercayaan bapa **** ,,, ketika itu kakekku menyuruh mamahku untuk mondok dipesantren,,, akhirnya mamahku mondok dan berhasil menjadi seorang Mubaleghot sampai saat ini...ketika sedang tugas mamahku bnyak sekali rintangan dan tantangannya... ketika sedang menyebarkan agama ini mamahku bertemu dengan seorang pria gagah dan bertubuh besar tapi wajahnya sangat sangar...hehehe yaiyalah bagaimana tidak sangar papahku ini mudanya adalah seorang pengamen jalanan berambut gondrong dan berkulit sawo matang,,, matangnya ini benar-benar matang,,, hehehehe... :) piisss paaahhh...
papahku sangat senang melihat mamahku,,, dan ia berniat untuk menikahi mamahku,,, ketika itu papahku memberanikan diri untuk datang kerumah kakekku,,,hahahaha,,, jadi ingat mimik wjah mamahku meceritakan hal ini,,, yaa papahku ketika datang pertama kali ke rumah kakeku wajahnya sangat kucel,, ketika itu kakekku sangat menentang sekali ... kakekku ini berwatak keras... tapi berhati lembut...
papahku tak berputus asa,, setiap hari didatangkan lah rumah kakekku itu,,,, alhasil kakeku memberi syarat kepada papahku jika memang papahku serius untuk menikahi mamahku maka papahku harus mondok ke pesantren dahulu dan belajar hadist besar...tak panjang lebar papahku langsung meng "ia" kannya...
bertahun-tahun papahku mondok dan berdoa supaya papah dan mamah bisa berjodoh,,, ketika sudah mendapat gelar Mubaleq papahku bekerja lagi... pada dasarnya papahku adalah anak pertama dari keluarga yang sangat ada... whatt??? sangat ada??? iya dear papahku terlahir dri anak orang kaya ... "Tpii mengapa jadi Pengameeenn???" papahku itu berwatak keras kepala susah diberi masukan,,, hufffttt,,, ia disuruh untuk melanjutkan kuliah disalah satu universitas terkenal di Surabaya, tetapi papahku tidak mau malah memilih Hijrah ke Jakarta...hehehehe begitu lah perjuangan mamah papahku yang Hebat ini....
ketika aku berbicara seperti ini,,, aku menjadi ingat seseorang yang dulu pernah memberikan kesemangatan dalam hidup ini...

Haii masa lalu ..
Aku disini baik-baik saja.
Aku sudah lama terlepas dari ribuan dendam dan kebencian yang menyelimuti.
Aku juga sudah bisa bernafas lega, aku bisa berdiri tegap sekarang.

Bagaimana dengan dirimu ?
Melangkahlah, lupakan kisah lama tentang kita.
Aku tidak melupakan dirimu, karena kita adalah manusia, namun aku menghapus semua memmori tentang kita.
Hapuslah pula aku dalam ingatan mu.

Ingat, hari mu lebih berharga, jangan kau sia-siakan lagi untuk menyakiti wanita.
Cukup aku saja yang merasa tersakiti.
Bukalah mata hati mu, terimalah orang lain disisi mu, jangan mengusik kehidupan masa depan kita masing-masing.

Inilah Takdir Illahi ..
Bukan ingin kita.
Usahlah kau bersedih duhai masa lalu.
Aku menjadi dewasa karena diri mu, terima kasih ya :)

Satu hal lagi, buanglah jauh-jauh sifat kemunafikan mu itu, tibanlah dengan rasa ikhlas.
Aku, kamu, kita bukan yang terbaik untuk dapat bersatu.
Kelak, kita akan mengerti mengapa kita terpisahkan.
Carilah yang terbaik, tersenyumlah. !!

kutipan dari temanku itu sangatlaaah bermanfaat... Move-On itulah yang aku lakukan sekarang ini,,,

2 komentar: