Senin, 25 Juli 2011

Hariii yang apesss,,,,,

Kawan,,, gak tau kenapa hari ini aku merasakan yang aneehh,,, mulai dari tadi malam,,pagi ini sampai dengan aku menulis tulisan ini,,, aku ingin mengantarkan temanku yang ingin masuk kuliah,, tak kusangka seragam hijau-hijau yang mengkilat itu banyak sekali dijalanan,, aku mersa santai karena aku tau aku membawa surat-surat yang lengkap saat mengendarai kendaraan roda dua,,,
Tetepi,,, alangkah kagetnya aku,, seragam hijau itu memberhentikanku dengan senyuman yang lembutt,,, dan ternyata aku lupa menyalakan LAMPU UTAMA motorku,,,aaakkkhhhh,,,, dasar polisi tau saja hal-hal yang luput dari manusia,,,
Ketika aku turun dari kendaraanku,,, ternyata polisi itu tak bisa menego lagii... ia minta 100rb,,,aaahhh,,, seketika aku kaget “MAHALL BAGTTTT” ucap temanku,,,
Ketika aku ingin menego dengan polisi itu.. dia langsung marah mendengan kebawelanku,,,uuuhhhh dasar polisi andai saja aku memiliki kedudukan diatas tingkatnya,,, tak mungkin aku dimaki-maki seperti itu,,,akhirnya SIM ku disita,,,,
Ya allahh ternyata seperti ini rasanya DITILANG,,, hiks,,hiks,,, penuh dengan emosi aku menghadapinya... tapii ya sudahlah mungkin memang aku jarang beramal,,,
Tapii akuu gak sudi kalo beramal untuk orang seragam hijau seperti ituuu,,,
Mereka sudah kaya,, terjamin,,, mengapa mereka senang sekali mendzolimi rakyat kecil,,, sempat ketika hendak ditilang aku melihat seorang laki-laki lanjut usia,,, yaa,,,sekitar 40tahunan,,, ia juga kena ditilang,,, ketika ia memberikan uang selembar kertas 10 rb,, polisi itu langsung mengejek sambil mengipas2 uang tersebut “ uang segini dapet apa?” ujar salah satu polisi yang gendut yang sangat menyebalkan itu,,,
Ya allah ,,, sungguh kasihan laki-laki tua itu,,, aku ingin sekali menolongnya,, tapii aku tidak punya uang yang aku bawa,,,
Apakah semua polisi itu sama seperti itu,,,
Akuu tau mereka hanya menjalankan tugas mereka,, tapii cara mereka yang tidak aku suka,,, andai aku memiliki kedudukan tinggi,,, ingin rasanya aku memaki-maki polisi itu,, tapii aku hanya bisa berbicara dalam hati,,,
Sempat aku berdebat dengan polisi itu dan aku minta rasa kemurah hatian polisi itu dengan aku seorang perempuan dan mahasiswa yang tidak memiliki uang,,tapii alangkah terkejutnya aku mendengar ucapan dari polisi itu “ Memang mahasiswa ini yang selalu merusak bangsa “.....
Rasanya aku ingin menangis mendengar kata-kata sperti itu,,,, katanya polisi adalah orang yang berpendidikan,,, tapii apa...
Yang ada didalam hati ini adalah sebuah kemarahan yang menyalah-ngalah,,,
Akan ku buktikan akuu seorang MAHASISWA yang bisa mengharumkan Bangsa ini,,,,!!!
Dan tak akan aku lupa nama polisi itu,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar