Senin, 25 Juli 2011

Masalah Lagii

Hari senin,, awal dari hari. Masih terasa fresh,, sama seperti bulan agustus yg baru dimulai.
Banyak yang kulihat hari ini... Banyak yang kurasa hari ini... Dan banyak pula yang kupahami hari ini.
Aku selalu bersyukur pada Allah SWT,,, DIA memberiku nikmat begitu banyak.
Nikmat yang tak pernah bisa ku hitung.... nikmat yang terus mengalir untukku. Nikmat itu adalah nikmat sehat.
Sehat akal/pikiran, jasmani dan rohani.

Kawan.... membahas hidup tak akan ada habisnya.
Biasanya jika kita mulai bercerita tentang hidup... yang dilontarkan mulut kita apalagi kalau bukan masalah.
Iya... masalah... selalu masalah. Kita mengeluh karena masalah. Kita merasa masalah begitu besar. Kita merasa masalah selalu menghantui kemanapun kita berada. Benarkah begitu??

Pernahkah berfikir sebaliknya kawan...
Detik ini... tiba-tiba aku merasa tergelitik dengan imajinasiku sendiri. Ya beginilah aku dengan khayalan2ku...
Aku berfikir... mungkin saja "masalah" juga jenuh dengan kita. Bisa jadi "masalah" merasa rugi bertemu dengan kita. Atau kalau si "masalah" bisa protes,, dia juga akan protes karena selalu dikambinghitamkan sebagai penyebab mengapa orang jadi stress, nekad bunuh diri atau melakukan hal2 bodoh lainnya.
Manusia akan selalu mengatakan..."Semua ini karena masalah...."

Kasihan si "mas-alah"... selalu dipersalahkan terus ya... (hihihihi.... *lho kok aq ketawa sih?? aneh. Jangan2 aku juga sdh termasuk golongan manusia yg stress karena masalah?? hahahaha.... bukan,, bukan karena masalah... tenang saja kawan... aku masih waras dan normal 100%... buktinya aku masih bisa merangkai kata-kata sepanjang ini. hehehe...)

Lanjut lagi soal masalah nih...
Yang aku tahu tentang arti kata "masalah" adalah KESENJANGAN ANTARA HARAPAN DENGAN KENYATAAN.

Yupz... segala hal2 yg dirasa jauh dari harapan akan dianggap sebagai masalah....
Sekarang coba tanya pada diri kita sendiri....

>> Ketika kita berharap diberi rejeki yang banyak,, tetapi nyatanya semua serba pas-pasan... apakah ini masalah??
......Ada yg menjawab iya,, tetapi ada juga yg bilang tidak... apa aja boleh kok... bebas.... (eit...jangan ada yg saling jitak dong! Kurang sopan... coba pukul lebih kencang.. wkwkwkwk.... *ga jebo nih yg nulis!! aneh)

Oke,, kita kembali ke jalan yang lurus...
Sebenarnya dalam tulisan ini... ada yang ingin aku ungkapkan....

Begini kawan,, kita selalu merasa hal-hal yang tidak kita inginkan tak perlu terjadi. Dan sebaliknya... Kita berharap semua yang kita inginkan harus terjadi.... Bolehkah seperti ini??
Jawabnya: manusiawi bgt....

Aku pun sering merasa seperti itu...
Merasa bahwa apapun yang ku inginkan harus terwujud... ketika tidak sesuai dengan harapan,, maka aku frustasi dan terpuruk lalu berfikir bahwa aku bodoh. Padahal tidak begitu adanya.... tidak....
Itu hanya fikiran2 negatif kita saja. Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan.
Tak ada hujan yang tak reda. Tak ada badai yang tak berlalu.
Awan hitam pasti kembali terang. Meski hujan masih rintik-rintik membasahi bumi,,, namun lihatlah pelangi yang mulai melengkung indah... Itulah awal kebahagiaan... Maka sambutlah ia dengan senyuman...
(Weleh...weleh.... sok puitis bgt diriku ini... hehehe....)

Begitulah kira2 yang ingin ku tulis hari ini...
Apa yang kutulis adalah nasihat untuk diriku sendiri. Aku tak mau dia merapuh, lemah dan cengeng.
Biarkan saja mereka menertawai ku, tapi aku tak boleh ikut menertawai diriku sendiri.
Biarkan saja dia tak menganggapku ada, tapi aku tak boleh rapuh.
Aku pasti bisa bertahan karena harapan itu masih ada.

Kalau sedang merasa tak berdaya seperti saat ini... Aku ingat kata-kata bijak dalam sebuah film barat.... Kata ahli kejiwaan,,, tersenyumlah pada diri sendiri dan ucapkan kata-kata ini,,,"Aku tidak mempedulikan hal-hal kecil".

Atau...

Kata temanku dulu... jangan pernah katakan: "Tuhan, aku punya masalah besar!"...
Tetapi cobalah mengatakan seperti ini: "Masalah, aku punya Tuhan Yang Maha Besar!"

Trust me! It's work. hehehehe.....
tertawalah,,, (jangan terlalu lama, nanti disangka gila lho)... senyum yg manis... dan tenangkan diri ya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar